TP PKK Kecamatan Padamara bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan yang bertempat di Balai Desa Karangpule. Pelatihan yang diadakan pada Kamis (12/3/2020) dihadiri oleh narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga, Pengurus TP PKK Kab. Purbalingga, Anggota TP PKK dan masyarakat Desa Karangpule.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). GEMARIKAN adalah program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota TP PKK agar dapat mengolah hasil budidaya perikanan. Dengan mengolah hasil budidaya perikanan dengan berbagai macam menu, dapat membuat variasi makanan yang berbeda, dan harapannya melalui ketrampilan tersebut ibu-ibu PKK dapat membuka usaha untuk menjual produk-produk hasil olahan budidaya perikanan, sehingga masyarakat luas dapat merasakan produk lokal yang aman dan bergizi.