Pada hari Senin, 17 Agustus 2020 pukul 07.30 WIB bertempat di halaman kantor Kecamatan Padamara telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Padamara, yang dihadiri Camat Padamara Suparno, S.Sos selaku Inspektur Upacara, tamu undangan yang terdiri dari Kapolsek Padamara, Danposramil Padamara, Kepala UPT Dinas/Instansi Se- Kecamatan Padamara dan para Kepala Desa dan Lurah, serta segenap Perangkat Desa dan ASN Kecamatan Padamara.

 

 

 

 

 

Pada Upacara tersebut, Camat Padamara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, yang antara lain menjelaskan tentang pertemuannya dengan sosok mbah Padmo Darsono, warga dusun Girpasang Kabupaten Klaten yang menginspirasi karena meski usianya sudah 70 tahun tapi beliau memiliki semangat yang luar biasa. Mbah Padmo memberikan wejangan :  “Urip kui sanajan abot tetep kudu dilakoni, ojo sambat lan ojo ngeluh, ojo mandeg sanajan dengkul wis ndredeg”. Wejangan mbah Padmo yaitu spirit semangat dan jangan mengeluh itulah yang harus kita teladani dalam menjalani kehidupan termasuk kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan Upacara tersebut berlangsung aman, lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba Keamanan, Ketertiban dan Keindahan (K3) dalam rangka Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Padamara. Adapun rincian pemenang yaitu : Juara I Desa Kalitinggar Kidul, Juara II Desa Gemuruh, Juara  III Desa Karangjambe,  Juara Harapan I Desa Kalitinggar, Juara Harapan II Desa Bojanegara, Juara Harapan III Kelurahan Karangsentul.