PURBALINGGA, INFO- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan terima kasih kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terus menerus menunjukan kepedulian kepada masyarakat melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Hal tersebut disampaikan Tiwi saat memberikan bantuan CSR dari salah satu BUMN yaitu Askrindo (Asuransi Kredit Indonesia) di Mushola Al-Ikhlas Desa Dawuhan Kecamatan Padamara, Selasa (21/5).

Bantuan sebesar Rp 50 juta diserahkan Askrindo kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan kemudian diserahkan kepada ta’mir Masjid. Tiwi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Askrindo dan menganggap hal itu sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat. Tiwi kemudian bersepsan kepada ta’mir Masjid untuk mengelola dana tersebut dengan sebaik mungkin demi kemaslahatan umat dan berpesan kepada para jama’ah Mushola untuk selalu memakmurkannya dengan aktif mengisi berbagai acara keagamaan.

“Terima kasih ini kepada Askrindo. Dirut Askrindo ini orang asli Purbalingga jadi beliau ingin ikut berperan aktif membangun Kabupaten Purbalingga. Kepada jama’ah Mushola Al-Ikhlas mohon dimakmurkan Musholanya dengan aktif mengadakan kegiatan agama nggih,” kata Tiwi.

Tak hanya di Dawuhan, pada hari yang sama rombongan Bupati juga menuju Dusun Muntang Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu untuk melakukan kegiatan yang sama. Di Mushola Baiturrohman Karangjambu, Tiwi juga menyerahkan CSR dari Askrindo sebesar Rp 50 juta. Tiwi berterima kasih kepada para jama’ah yang turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Purbalingga dan meminta jama’ah untuk terus menjaga ukhuwah serta persatuan bangsa.

“Kepada para jama’ah saya minta untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, Bazariah dan wathoniah nggih. Semoga kita semua mendapat rahmat dari yang Maha Kuasa,” ujar Tiwi.

Di kedua tempat tersebut Tiwi membagikan 100 jilbab kepada jama’ah wanita. Bantuan jilbab tersebut dimaksudkan agar para jama’ah juga ikut merasakan kebahagiaan ramdlan serta berharap agar bisa berlebaran dengan perasaan gembira. “Ini ada jilbab untuk ibu-ibu. Di pakai nanti pas lebaran ya supaya kita sama-sama merasakan kebahagiaan idul fitri nanti,” pungkasnya. (KP-4).