Kamis (9/06/2022 bertempat di Balai Desa Karanggambas Kecamatan Padamara dilaksanakan monitoring dan evaluasi (kas opname) APBDes tahun 2022.

Hadir Tim Pembina Kecamatan Padamara antara lain Sekcam, Kasi PMD, Kasi Kesra, dan pejabat pelaksana lainnya, serta melakukan audiensi bersama jajaran aparatur pemerintah desa di balai desa setempat.

Dalam kesempatan itu Camat Padamara yang diwakili Sekcam Darni, S.Sos menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendorong kinerja aparatur pemerintah desa antara lain di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Selanjutnya, Sekcam menegaskan, pembinaan ke desa-desa bukan hendak mencari kesalahan atau kekurangan, melainkan bersama-sama kerja tim (bukan kerja perorangan) untuk memelihara kebersamaan, kelancaran koordinasi dan komunikasi, dan saling pemahaman tugas pokok dan fungsi di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.  

Lebih lanjut ditegaskan, melalui pembinaan itu diharapkan jalannya penyelenggaraan pemerintahan desa akan semakin baik lagi dari yang sekarang, baik di bidang layanan  pemerintahan, kemasyarakatan, soaial, dan umum, maupun administrasinya.