PEMANTAUN PERCEPATAN VAKSINASI DOSIS LANJUTAN (BOOSTER) DI DESA PADAMARA

Camat Padamara, Sarno, SIP bersama Sekretaris Kecamatan dan Kasi Pemtrantibum melaksanakan kegiatan pemantauan percepatan  Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) di Balai Desa Padamara Kecamatan Padamara, Kamis (28/7/2022). Pada kegiatan tersebut hadir juga Kapolsek, Danposramil dan Kepala UPTD Puskesmas Padamara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan vaksin lanjutan di wilayah Kecamatan Padamara, dan sebagai dukungan terhadap percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan secara nasional sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat.

Sesuai Surat Edaran tersebut, vaksin juga diberlakukan sebagai persyaratan untuk memasuki fasilitas publik/fasilitas umum antara lain perkantoran, pabrik, taman umum, tempat wisata, lokasi seni, budaya, restoran/rumah makan, pusat perbelanjaan dan area publik lainnya. Ketentuan tersebut dikecualikan bagi masyarakat yang tidak bisa divaksinasi karena alasan kondisi kesehatan dengan mensyaratkan wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit/faskes pemerintah, serta anak usia di bawah 18 tahun.

Pada kegatan vaksinasi di Desa Padamara ini, sejumlah 107 orang telah di vaksin, teridri dari dosis 1 sebanyak 6 orang, dosis 2 sebanyak 10 orang, sedangkan dosis 3 (booster) sebanyak 91 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *