Kecamatan Padamara melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Kas Opname) APBDes Tahun Anggaran 2023 di Desa-Desa  di wilayah Kecamatan Padamara.

Berdasakan jadwal yang telah disusun, pada hari Senin (29/05/2023) telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Kas Opname) APBDes Tahun Anggaran 2023 di Desa Gemuruh. Tim Pembina Kecamatan yang hadir antara lain Camat, Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemtrantibum, Kasi Kesra, Kasubag Perencanaan dan Keuangan, dan staf Kecamatan Padamara. Adapun personil yang hadir dari Desa Gemuruh antara lain Kepala Desa, Sekretaris Desa, para Kasi dan Kaur, serta Kadus.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan monitoring terhadap kelengkapan dokumen-dokumen, antara lain dokumen perencanaan yang meliputi penyusunan Perdes RPJMDes, Perdes RKPDes tahun 2023, Perdes APBDes tahun 2023. Dokumen pelaksanaan kegiatan yang meliputi buku kas umum, buku rekening desa, buku kas pembantu pajak dan buku-buku yang lain. Serta laporan pelaksanaan kegiatan berupa laporan realisasi dan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (SPJ). Disamping dokumen yang terkait dengan pengelolaan keuangan desa, dilaksanakan juga monitoring terkait administrasi pemerintahan desa yang lain, antara lain adminstrasi umum, administrasi penduduk, administrasi pembangunan dan administrasi lainnya yaitu buku administrasi BPD.