Camat Padamara SARNO,  SIP berkesempatan hadir dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (kas opname) APBDes tahun 2022 di Desa Purbayasa Kecamatan Padamara pada hari Selasa (7/06/2022). Dalam kesempatan itu Camat Padamara mengharapkan, kegiatan tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mendorong kinerja aparatur pemerintahan desa dalam rangka kelancaran koordinasi dan komunikasi, dan saling pemahaman tugas pokok dan fungsi di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Lebih lanjut ditegaskan, melalui pembinaan itu diharapkan jalannya penyelenggaraan pemerintahan desa akan semakin baik lagi dari yang sekarang, baik di bidang layanan  pemerintahan, kemasyarakatan, soaial, dan umum, maupun administrasinya.

Tim Pembina Kecamatan yang hadir antara lain Camat Padamara, Sekretaris Kecamatan, Kasi PMD, Kasi Pemtrantibum, Kasi Kesra, Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Staf Seksi PMD, serta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Adapun personil yang hadir dari Desa Purbayasa antara lain Kepala Desa, Sekretaris Desa, para Kasi dan Kaur dan Kadus

Sekretaris Kecamatan Padamara, Darni, S.Sos melaksanakan pembinaan terkait dengan pelaksanaan administrasi umum, antara lain pencatatan data dan informasi mengenai kegiatan pemerintahan desa pada Buku Administrasi Umum.

Kasi Pemtrantibum, Embar Yudianto, S.Sos melaksanakan pembinaan terkait Administrasi Penduduk, yaitu kegiatan pencatatan data dan informasi mengenai kependudukan pada Buku Administrasi Penduduk, dan juga pembinaan terkait penyelenggaraan pemerintahan desa.

Pembinaan yang terkait dengan bidang kesejahteraan, sosial, pemberdayaan perempuan, olahraga dan keagamaan dilaksanakan oleh Kasi Kesra, Sumarno, SH

Selanjutnya Kasi PMD, Ariyanti Nurmasari, SE melaksanakan pembinaan terkait kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat. Untuk pembinaan yang terkait dengan dokumen perencanaan dan keuangan dilaksanakan oleh Kasubag Perencanaan dan Keuangan.